7 Tempat Pemancingan Jogja Alami Yang Worth It Untuk tempat Mancing 

7 Tempat Pemancingan Jogja Alami Yang Worth It Untuk tempat Mancing 

Tempat pemancingan Jogja sangat banyak dan beragam. Namun, apakah Anda tahu tempat pemancingan tersebut? 

Dalam artikel ini akan sedikit dijelaskan beberapa tempat pemancingan Jogja, baik yang bernuansa alami maupun buatan. Ada juga yang tidak dipungut biaya dan sebaliknya. Namun, sebelum lebih jauh tentang dimana tempat tersebut alangkah baiknya diulas terlebih dahulu apa itu tempat pemancingan. 

Tempat pemancingan adalah lokasi khusus yang disediakan untuk para pemancing menangkap ikan. Tempat ini biasanya dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam atau danau, dan sering kali ikan-ikan sudah ditempatkan di dalamnya untuk para pemancing.

Perlu untuk diketahui juga bahwa tempat pemancingan tentunya ada yang dipungut biaya dan tidak dipungut biaya, tergantung ada pengelolanya ataupun tidak. 

Tempat Pemancingan Jogja

Jogja merupakan daerah yang tenang dan menenangkan, begitu juga daerah yang cukup bisa meredakan jenuh dan stress. Oleh karena itu, Jogja merupakan satu daerah wisata yang cukup terkenal di Indonesia. 

Perlu untuk diketahui juga bahwa salah satu tempat yang bisa meredakan jenuh dan stress adalah tempat pemancingan. Tempatnya syahdu, tenang dan tidak begitu ramai dengan hiruk pikuk orang. Hal tersebut tentunya diamini oleh orang – orang yang suka dan gemar memancing. 

Dan adapun beberapa tempat pemancingan Jogja antara lain : 

1. Embung Tambak Boyo

7 Tempat Pemancingan Jogja Alami Yang Worth It Untuk tempat Mancing 
Embung Tambakboyo. Sumber: Google.com

Embung Tambakboyo adalah sebuah embung di Yogyakarta yang terletak di Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul. Tempat ini tidak hanya digunakan sebagai sumber air untuk pertanian, tetapi juga menjadi objek wisata dan tempat pemancingan. Embung Tambakboyo menawarkan pemandangan alam yang indah serta suasana tenang yang cocok untuk kegiatan rekreasi dan pemancingan. 

Di sini, para pengunjung dapat menikmati kegiatan memancing dengan latar belakang pemandangan alam yang menarik. Kolam di embung ini sering diisi dengan berbagai jenis ikan, sehingga memberikan pengalaman pemancingan yang menarik bagi penggemar olahraga ini. Pastikan untuk memeriksa fasilitas dan aturan yang berlaku di tempat tersebut sebelum memulai aktivitas memancing.

2. Waduk Sermo 

7 Tempat Pemancingan Jogja Alami Yang Worth It Untuk tempat Mancing 
Waduk Sermo. Sumber: Google.com

Waduk Sermo adalah waduk buatan yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Selain berfungsi sebagai sumber air untuk irigasi, Waduk Sermo juga menjadi destinasi wisata dan tempat pemancingan yang populer. Pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan dan melakukan berbagai aktivitas di sekitar waduk, termasuk memancing. Waduk Sermo sering menjadi pilihan bagi mereka yang mencari tempat rekreasi alam di Yogyakarta.

3. Bendung Sentolo 

Bendung Sentolo merupakan bendungan yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Bendung ini memiliki fungsi untuk mengatur aliran Sungai Progo dan menyuplai air untuk pertanian di sekitarnya. Selain sebagai infrastruktur pengelolaan air, Bendung Sentolo juga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Beberapa pengunjung melakukan kegiatan memancing di sekitar area bendung ini. Dengan pemandangan alam yang asri, Bendung Sentolo memberikan pengalaman rekreasi yang menyenangkan bagi para pemancing dan wisatawan. Pastikan untuk mengetahui peraturan dan izin yang berlaku jika Anda berencana untuk memancing di sana.

4. Embung Nglanggeran

7 Tempat Pemancingan Jogja Alami Yang Worth It Untuk tempat Mancing 
Embung Nglanggeran. Sumber: Google.com

Embung Nglanggeran adalah embung yang terletak di Desa wisata Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Meskipun lebih dikenal sebagai destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan danau buatan yang indah, Embung Nglanggeran juga memiliki daya tarik sebagai tempat pemancingan.

Para pengunjung sering mengunjungi embung ini untuk menikmati keindahan alam sekitar sambil melakukan kegiatan memancing. Suasana tenang dan pemandangan yang memikat membuat Embung Nglanggeran menjadi tempat yang populer bagi para pemancing dan pecinta alam. Sebelum berkunjung, pastikan untuk memahami aturan dan peraturan yang berlaku di lokasi tersebut.

5. Pemancingan Kadisoka

7 Tempat Pemancingan Jogja Alami Yang Worth It Untuk tempat Mancing 
Pemancingan Kadisoka. Sumber: Google.com

Tempat pemancingan ini cukup nyaman, Anda bisa seharian penuh menghabiskan waktu untuk memancing di tempat. Ada begitu banyak ikan yang tersedia di tempat ini, mulai dari ikan bawal hingga beberapa jenis ikan lainnya. Di tempat ini ada satu kolam utama yang cukup besar, namun ada beberapa kolam penunjang lainnya. 

Anda bisa membawa hasil pancingan pulang, tentunya Anda harus membayar berapa kilo hasil pancingan Anda. Begitu juga dengan harga dari setiap ikannya sangat beragam, namun masih cukup ramah di kantong. Tempat ini berada di daerah Maguwo, Sleman. 

Tentunya Anda bisa langsung datang ke pemancingan Kadisoka, menghabiskan waktu menyendiri atau bisa juga bersama keluarga. 

6. Sendang Ayu Kalasan 

Sendang ayu kalasan cukup terkenal untuk penduduk Jogja, tempat pemancingan yang membaur dengan restoran tersebut memiliki pelanggan tetap yang cukup lumayan. Pengunjung yang ingin memancing dan tidak membawa peralatan sendiri di tempat tersebut disediakan penyewaan alat pemancingan. 

Tentunya, hasil pancingan Anda bisa langsung untuk dimasak di tempat tersebut. Ikan yang cukup fresh bisa menambah nafsu makan, dan perlu untuk diketahui juga bahwa harga di tempat ini masih cukup terjangkau. 

7 Tempat Pemancingan Jogja Alami Yang Worth It Untuk tempat Mancing 
Pemancingan Sendang Ayu and Resto. Sumber: Google.com

Sendang ayu kalasan pun cukup ramah untuk anak – anak, sebab di tempat ini ada beberapa wisata anak Jogja yang bisa tersedia. Sendang ayu kalasan berada di Jl. Solo – Jogja, Kalasan, Sleman. 

7. Pemancingan Tempo Dulu

Tempat pemancingan Jogja terakhir adalah pemancingan tempo dulu. Perlu untuk diketahui bahwa tempat ini serupa dengan sendang ayu kalasan, tempat pemancingan yang menyatu dengan restoran. 

Hasil pemancingan dari tempat ini Anda bisa langsung memasaknya, tentunya ikan yang masih segar dan harga yang masih cukup ramah dikantong. Pemancingan tempo dulu berada di Jl. Godean, Sleman. 

Itulah beberapa tempat pemancingan Jogja, semua kembali kepada preferensi Anda. Tempat mana yang menjadi pilihan Anda untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama kolega dan keluarga. 

Info Jogja 

Begitu banyak hal yang bisa dikulik dari Jogja, salah satunya adalah tempat – tempat yang cukup mampu untuk meredakan jenuh dan stress. Dan salah satu diantaranya adalah tempat pemancingan. Begitu banyak tempat pemancingan yang tersebar di Jogja dan sekitarnya. 

Akan tetapi jika masih ingin mengetahui lebih banyak lagi sesuatu tentang Jogja Anda bisa mengikuti kami tribratanewsjogja.com, banyak hal yang bisa dikulik tentang Jogja. Tidak hanya sekedar kepada masyarakat Jogja, namun bagi Anda yang hendak berlibur ke Jogja juga bisa menjadikan kami tribratanewsjogja.com sebagai pedoman. 

Ada banyak hal yang bisa kita sajikan kepada Anda tentang Jogja. Mulai dari keseharian warganya, kulinernya, sejarahnya hingga tempat wisata yang berada di Jogja. 

Tinggalkan Balasan