Souvenir Miniatur Sepeda, Sumber: wirotocraft.com

Produsen Souvenir Recomended Jogja dan Solo

Setiap daerah yang ada dimanapun termasuk jogja dan solo tentu memiliki souvenir yang menjadi ciri khasnya. Kegunaan souvenir ini sendiri yaitu sebagai cinderamata unik khas Jogja atau solo yang bisa dibawa pulang oleh anda yang tentu dengan cinderamata itu menandakan bahwa anda sudah pernah berlibur ke dua kota keratonan tersebut.

Karena adanya minat wisatawan mengenai souvenir khas jogja dan solo, membuat banyak produsen yang bersaing dalam berinovasi membuat yang lebih murah dengan tetap menjaga kualitas produknya. Penjualan yang dilakukan produsen bahkan saat ini mulai memudahkan para wisatawan untuk memesannya yaitu dengan cara dijajakan melalui aplikasi online shop-online shop terkenal.

Walaupun fasilitas internet marketing telah banyak disediakan oleh beberapa produsen souvenir disesuaikan dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, namun anda tetap perlu mengetahui tempat tempat produsen yang ada yang sekiranya dapat anda kunjungi saat sedang berlibur. Adapun beberapa tempat produsen yang dapat anda kunjungi adalah sebagai berikut:

1. Wiroto Craft

Wiroto Craft merupakan salah satu produsen yang bergerak dalam bidang usaha aneka kerajinan logam seperti aluminium, kuningan, tembaga, dan perunggu. Perusahaan ini sendiri telah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang seni logam dan juga produk yang ditawarkan selain karya workshop juga menyediakan berbagai model kerajinan sesuai keinginan anda.

Souvenir Miniatur Vespa, Sumber: wirotocraft.com
Souvenir Miniatur Vespa, Sumber: wirotocraft.com

Beberapa jenis produk yang telah dijual oleh produsen ini meliputi miniatur vespa, miniatur motor, miniatur Rx King, miniatur becak, miniatur sepeda, frame hewan, frame wajah, frame wayang, dan masih banyak lagi. Selain produk yang telah tersedia tersebut, anda dapat melakukan pemasaran kerajinan secara custom sesuai yang anda inginkan.

Alamat produsen souvenir ini sendiri berada di Jl. Monumen Perjuangan, No.12 Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Untuk waktu operasional tempat kerajinan ini yaitu setiap hari terkecuali weekend, dari jam 09.00 sampai 16.00 WIB. Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang produk apa saja yang disediakan, maka dapat menghubungi kontak perusahaan yaitu 08122760009.

2. Kolaka Pottery

Kolaka Pottery merupakan salah satu produsen lokal skala rumahan namun kualitas produk yang dihasilkan sangat berkualitas, cantik, dan menawan. Untuk alamat tempat ini sendiri berada di Bausasran danurejan No.693, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta. Untuk waktu operasionalnya yaitu buka setiap hari dari jam 09.00 sampai 17.00 WIB dengan info kontaknya yaitu 0877-8145-7555

3. Putera Jogja Souvenir

Putera Jogja Souvenir merupakan salah satu produsen yang menyediakan pembuatan, dan pemesanan aneka macam souvenir sesuai dengan keinginan anda. Untuk alamat tempat ini sendiri berada di Jetis VII RT.05 RW.15 Sidoagung Godean Sleman, Kota Yogyakarta. Sedangkan waktu operasionalnya yaitu buka setiap hari kecuali hari minggu, dari jam 08.00 sampai 20.00 WIB.

Souvenir Frame Wayang, Sumber: wirotocraft.com
Souvenir Frame Wayang, Sumber: wirotocraft.com

4. Indosouvenir Djogja

Indosouvenir Djogja merupakan salah satu produsen souvenir yang menyediakan berbagai macam miniatur atau replika bangunan. Selain itu juga produsen ini menyediakan souvenir perusahaan eksklusif yang telah terjamin kualitasnya. Untuk alamat tempat ini sendiri berada di Perumahan Kuncen Baru 17, RT 04 RW 08 Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Sedangkan jam operasional perusahaan ini yaitu buka setiap hari kecuali di hari minggu dari jam 09.00 sampai 17.00 WIB. Untuk kontak perusahaan ini sendiri menggunakan WA yaitu 0857-2963-6663.

5. Ragam Souvenir Solo

Ragam souvenir solo merupakan produsen yang menyediakan souvenir khusus untuk perlengkapan pernikahan. Alamat produsen ini sendiri berada di Joyosuran, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah. sedangkan waktu operasionalnya buka setiap hari dari jam 09.00 sampai 17.00 WIB. Untuk kontaknya sendiri yaitu 0858-7873-4022.

6. Isako Souvernier’s Shop

Isako Souvenir Shop merupakan toko sekaligus produsen yang menyediakan berbagai macam souvenir dari pakaian hingga miniatur. Yang membuat menarik dari produsen satu ini adalah pakaian yang dijual sudah menggunakan sablonan printing. Salah satu produk yang terkenal yang dapat anda temui di tempat ini adalah jersey printing dari beberapa tim sepak bola ternama.

Souvenir Miniatur Sepeda, Sumber: wirotocraft.com
Souvenir Miniatur Sepeda, Sumber: wirotocraft.com

Alamat perusahaan ini sendiri berada di Jl. Jageran No.2, Ketelan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. sedangkan waktu operasionalnya setiap hari terkecuali hari minggu dari jam 09.00 sampai 16.30 WIB.

7. Teka Souvenir

Teka souvenir merupakan salah satu produsen yang melayani penjualan souvenir seperti hadiah ulang tahun anak, merchandise kantor, dan lain sebagainya. Untuk alamat tempat ini sendiri berada di Gg. Mega IC, RT.01/RW.14, Gendingan, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. sedangkan untuk waktu operasionalnya setiap hari terkecuali hari minggu dari jam 08.00 sampai 17.00 WIB.

8. Souvenir Indonesia

Souvenir Indonesia merupakan salah satu produsen sekaligus toko yang menjual berbagai macam pernak Pernik atau souvenir di kota solo. Berbelanja di tempat ini sangat direkomendasikan karena menawarkan harga yang terjangkau dan berkualitas tentunya.

Alamat tempat ini sendiri berada di Jl. Mayor Sunaryo, Kedung Lumbu, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah. sedangkan waktu operasionalnya setiap hari dari jam 09.00 sampai 17.00 WIB.

Itulah beberapa rekomendasi dari kami mengenai tempat produsen souvenir yang ada di kota Jogja dan kota Solo. Dimana kita tau sendiri kedua kota ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan daerah daerah lainnya. Contohnya saja sistem keratonan masih digunakan di kota ini juga macam-macam barang tradisional khas tersedia. Terimakasih semoga penjelasan diatas dapat menjadi referensi bagi anda.

Tinggalkan Balasan