Ini Dia, Produsen Pupuk Di Indonesia Dengan Produk Unggulan

Ini Dia, Produsen Pupuk Di Indonesia Dengan Produk Unggulan

Untuk petani yang ingin sukses di dunia pertanian, pastinya memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah dari produsen pupuk di Indonesia. Pupuk ini memiliki peran yang sangat penting untuk keberlangsungan kegiatan pertanian. Anda bisa membayangkan, apa jadinya tanaman yang Anda budidayakan ditanam tanpa bantuan pupuk? 

Pastinya tanaman Anda tidak akan tumbuh dan berkembangbiak dengan baik dan produksinya pun akan sedikit. Selanjutnya, Anda juga perlu memperhatikan pupuk yang akan Anda gunakan. Setidaknya Anda harus memilih produsen pupuk yang berkualitas dan terpercaya.

Adapun produsen pupuk di Indonesia yang dapat diandalkan dan pastinya memiliki produk yang terpercaya. Perusahaan tersebut adalah Mitra Tani Abadi. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2010 dan bergerak dibidang produksi dan distributor produk pertanian, khususnya pupuk tanaman.

Saat ini CV Mitra tani abadi juga sudah memiliki banyak produk pupuk yang terjamin kualitasnya dan produk-produk tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan tanaman. Produsen pupuk yang satu ini juga selalu mengedepankan kualitas dalam setiap produk yang dibuat.

Sebelum membuat pupuk, perusahaan ini juga melakukan riset yang intens serta sistematis untuk memastikan produk yang dibuat akan efektif digunakan pada tanaman. Dan Mitra Tani Abadi ini selalu dengan mengedepankan prinsip pertanian yang berkelanjutan.

Salah satu faktor yang perlu Anda pertimbangkan saat membeli pupuk ini adalah harganya yang cukup kompetitif. Meskipun memiliki harga yang terjangkau, Anda tidak perlu ragu mengenai kualitasnya. Karena Anda akan mendapatkan kualitas pupuk tanaman sesuai dengan biaya yang Anda keluarkan.

Mitra Tani Abadi ini juga memiliki misi untuk selalu menghasilkan pupuk tanaman yang berkualitas. sehingga perusahaan ini selalu mengedepankan kualitas pada setiap pembuatan produk. Tidak hanya selalu mengedepankan kualitas, perusahaan pupuk ini juga sudah memiliki ijin resmi. 

Jadi semua produk pupuk yang Mitra Tani Abadi jual ini sudah mendapatkan ijin resmi dari Kementrian Pertanian. Perusahaan ini sangat sadar tentang pentingnya perizinan tersebut, karena perizinan adalah modal utama untuk dapat terus mengembangkan dan menghasilkan produk-produk yang semakin berkualitas.

Anda pastinya juga penasaran bukan? Produk pupuk apa saja yang CV. Mitra Tani Abadi yang sudah mereka produk. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui produk pupuk apa saja yang sudah diproduksi oleh perusahaan ini.

Daftar Produk Mitra Tani Abadi Yang Berkualitas

Sebagai salah satu produsen pupuk di Indonesia pastinya CV. Mitra Tani Abadi ini memiliki macam berbagai produk yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan tanaman. Berikut adalah daftar produk yang diproduksi oleh perusahaan Mitra Tani Abadi.

1. Pupuk Pelengkap Cair

Ini Dia, Produsen Pupuk Di Indonesia Dengan Produk Unggulan
Pupuk pelengkap cair mitra tani abadi, Sumber: mitrataniabadi.co.id

Pupuk pelengkap cair atau yang dikenal juga dengan PPC. PPC ini merupakan pupuk yang berfungsi sebagai pupuk pelengkap untuk memberi nutrisi guna mempercepat proses pertumbuhan tanaman. selain itu, pupuk ini juga mengandung unsur hara mikro dan makro untuk merangsang pertumbuhan batang, daun, dan cabang.

Pupuk ini juga berfungsi untuk membantu meningkatkan kualitas tanaman agar menghasilkan buah secara maksimal dan meningkatkan daya tahan atau resistensi tanaman terhadap serangan hama dan penyakit.

2. Phospat Cair

Ini Dia, Produsen Pupuk Di Indonesia Dengan Produk Unggulan
Phospat cair maxiphos mitra tani abadi, Sumber: mitrataniabadi.co.id

Produk pupuk yang selanjutnya adalah phospat cair. Pupuk cair yang satu ini mengandung unsur hara Phospat (P). Yang mana unsur hara tersebut dapat membantu mempercepat pertumbuhan sistem perakaran dan tunas. Selain itu, Phospat Cair juga dapat meningkatkan persentase buah dan biji.

3. Pupuk Kalium Cair

Ini Dia, Produsen Pupuk Di Indonesia Dengan Produk Unggulan
Kalizer kalium cair mitra tani abadi, Sumber: mitrataniabadi.co.id

Pupuk kalium ini memiliki kalium yang sangat tinggi dan menjadi bahan aktif utamanya. Kalium juga menjadi salah satu unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman untuk pertumbuhan dan produksi yang sehat.

Pupuk kalium cair ini memiliki unsur hara kalsium (K) yang tinggi dapat membuat KCL Cair berperan untuk membantu kebutuhan unsur hara tanaman terutama pada fase generatif (pembentukan bunga, buah, dan biji). 

Fungsi lain dari kalium adalah dapat membantu memperlancar proses penyerapan makanan dalam tanah, membuat tanaman menjadi lebih kuat, tegak, dan kokoh. Selain itu, Kalium Cair juga dapat merangsang pertumbuhan bunga lebih sempurna dan memperpanjang umur produktif tanaman.

4. Kalsium

Ini Dia, Produsen Pupuk Di Indonesia Dengan Produk Unggulan
Pupuk kalsium mitra tani abadi (Fortune & Lesus), Sumber: mitrataniabadi.co.id

Kalsium dari perusahaan Mitra Tani Abadi ini dapat membantu tanaman tumbuh dengan baik, tanaman membutuhkan nutrisi yang seimbang sesuai kebutuhan dan salah satu unsur hara yang dibutuhkan untuk menunjang hal tersebut adalah kalsium. Kalsium ini juga berperan penting untuk pertumbuhan maupun kesehatan fisik tanaman.

Dan penggunaan kalsium ini harus pas, yang mana tidak boleh kurang dan lebih. Unsur hara ini juga berperan untuk memenuhi kebutuhan tanaman dalam pembentukan bulu-bulu akar, menambah kekuatan pada batang dan mempercepat tumbuhnya anakan buah yang baru. 

Selain itu, kalsium juga dapat membantu meningkatkan persentase bunga menjadi buah/biji, mengendalikan spora cendawan pada penyakit buah busuk dan juga membantu mengatasi indikasi kekurangan kalsium lainnya pada tanaman.

5. Perekat 

Ini Dia, Produsen Pupuk Di Indonesia Dengan Produk Unggulan
Perekat daun mitra tani abadi, Sumber: mitrataniabadi.co.id

Produk terakhir yang ditawarkan oleh salah satu produsen pupuk di Indonesia ini adalah perekat. Untuk meningkatkan kinerja pupuk Anda juga membutuhkan perekat loh. Bahan yang digunakan untuk membuat produk ini tidak lain dan tidak bukan adalah perekat pestisida. 

Perekat pestisida merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk meningkatkan kinerja pestisida saat diaplikasikan pada tanaman. Fungsi dari perekat ini adalah untuk membantu meningkatkan kerekatan pestisida atau pupuk pada daun agar tidak mudah larut terbawa air ketika hujan turun. Hal tersebut dalam membuat penggunaan herbisida, fungisida, insektisida dan pupuk cair lebih efektif.

Nah itu dia informasi yang dapat kami bagikan mengenai produsen pupuk di Indonesia yang berkualitas. Untuk mendapatkan informasi seputar pupuk hayati dan pupuk organik, Anda dapat mengunjungi tribratanewsjogja.com. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan