Type Mobi Untuk Rental Mobilrahl Mu

Type Mobil Murah Yang Cocok Untuk Usaha Rental

Jogja merupakan kota dengan mobilitas tinggi. Selain sebagai kota [ariwisata Jogja juga merupakan kota pelajar. Tak salah jika Jogja diserbu oleh mahasiswa dari berbagai daerah karena di Jogja terdapat ratusan universitas dan sekolah tinggi. Hal itulah yang menyebabkan Jogja semakin padat dan macet.

Kondisi macet dan padatnya jalan raya ini dikarenakan pertumbuhan penduduk dan kendaraan yang tidak diimbangi dengan fasilitas transportasi umum. Tren sekarang selain menggunakan kendaraan pribadi masyarakat cenderung suka menggunakan transportasi online baik berupa mobil atau sepeda motor.

Selain menggunakan transportasi online tren menggunakan jasa rental mobil untuk bepergian juga meningkat. Biasanya penggunaan jasa rental mobil adalah untuk utusan keluarga dan juga pariwisata. Berkembangnya sektor pariwisata di Jogja baik di pusat kota ataupun wisata yang letalnya terpelosok memicu tumbuhnya berbagai industri penunjang wisata, salah satunya jasa sewa mobil wisata di Jogja.

Type Mobi Untuk Rental Mobilrahl Mu
Wuling sebagai pendatang baru mobil murah siap bersaing dengan merk lain. Sumber IG adi.bule41

Jika anda berkeinginan untuk membuka jasa rental mobil dengan mobil murah, maka dibawah ini ada ulasan mengenai monil murah yang cocok untuk usaha rental mobil.

Mobil murah yang cocok utuk usaha rental mobil di Jogja

Beberapa mobil jenis MPV dibawah ini sangat cocok untuk dijadikan usaha sewa mobil. Selain berharga murah, tampilannya juga futuristik.

Suzuki APV

Suzuki mengeluarkan mobil dengan type MPV bernama suzuki APV. Kelebihan mobil keluarga ini selain harganya murah, kabin yang ada pada mobil ini cukup luas dan lega sehingga sangat cocok untuk mengangkut banyak orang. Pertama kali dirilis pada tahun 2004 dan masih di produksi hingga sekarang.

Mobil ini diproduksi oleh PT. Indomobil Suzuki International. Menggunakan mesin 1.5L atau 1.6L dan bertenaga 92 hp. Diproduksi dengan dua type yaitu automatic dan manual. Dengan harga yang murah dibawah 150 Juta, suzuki APV merupakan type mobil murah yang cocok untuk usaha rental.

Wuling Confero

pada Agustus 2017 salah satu pabrikan mobil di Tiongkok yaitu Wuling mengeluarkan type mobil keluarga yang di jual di Indonesia. Mobil tersebut bernama Wuling Confero. Harga yang ditawarkan sekirat 150 juta. Dan harga ini cukup murah untuk sekelas MPV. Mobil ini juga dijual di India dengan nama lain kerja sama antara Wuling dan General Motors India.

Dengan menggunakan 4 pintu samping dan 1 pintu belakang mobil ini hanya diproduksi type transmisi manual saja. Kapasitas penumpang yang dapat dibawa seperti mobil MPV pada umumnya. Maka tak heran jika mobil MPV ini mulai mewarnai jalanan di berbagai kota di Indonesia dan mulai dilirik untuk usaha rental mobil.

Type Mobil Murah Untuk Reantal Mobil
Daihatsu Calya sering digunakan pada jasa rental mobil. Sumber IG @calyasigra

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia merupakan mobil MPV keluaran dari merk Daihatsu dan di Indonesia diproduksi oleh Astra Daihatsu Motors. Sebenarnya type mobil ini adalah kerja sama antara Astra Daihatsu Motor dan Toyota Astra Motor. Untuk Toyota dipasarkan dengan nama Avanza. Daihatsu Xenia pertama diperkenalkan dengan tiga tipe , yaitu Mi, Li, dan Xi. Varian Mi dan Li menggunakan mesin 1.0L, sedangkan Xi menggunakan mesin 1.3L.

Mobil ini sudah populer di jalanan kota besar Indonesia. Dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat Indonesia maka tak heran jika mobil Daihatsu Xenia merupakan type mobil murah yang cocok untuk usaha rental. Dan type mobil inilah yang menjadi pelopor munculnya mobil murah di Indonesia. Untuk saat ini harga baru dari type terendah Daihatsu Xenia masih dibawah 200 juta.

Toyota Calya

Seperti halnya Xenia, Toyota Calya merupakan kerjasama antara Astra Daihatsu Motors dan Toyota Astra Motor. Dan untuk Toyota diproduksi dengan nama Sigra yang artinya respon cepat. Keduanya merupakan pendatang baru setelah dirilisnya Xenia dan Avanza.

Type Mobil Murah Untuk Rental Mobil
Mobilio keluaran honda merupakan mobil MPV dengan harga terjangkau. Sumber IG @novianty_bsm

Honda Mobilio

Tak kalah dengan produsen mobil lainnya, Honda juga mengeluarkan produknya yang dubandrol dibawah 200 juta. Mobil MPV besutan Honda ono bernama Mobilio. Sebagaimana kelas MPV lainnya Honda Mobilio memiliki tempat duduk sejumlah 7 buah. Setelah sebelumnya mengeluarkan produk mobil keluarga yakni Honda Freed dan Sream kini produk MPV dari Honda ini bersaing dengan mobil MPV lainnya.

Itulah type mobil yang cocok digunakan untuk membuka jasa perseewaan mobil. Yang perlu diperhatikan dalam membuka persewaan mobil adalah selain kondisi mobil yang harus terawat demi lancarnya urusan dengan institusi yang menggunakan jasa sewa mobil maka legalitas usaha sewa mobil juga harus di perhatikan.

Leave a Reply