Restoran Populer Berpemandangan Lombok Yang Patut Dicoba

Pemandangan di Pulau Lombok memang tiada duanya. Dengan pasir putih dan ombak yang tidak begitu besar dan dikelilingi oleh pulau-pulau kecil didukung oleh banyaknya rumah makan khas Lombok dan berbagai jasa wisata termasuk jasa rental mobil menjadikan Lombok sebagai tujuan wisata kedua para pelancong setelah Pulau Bali.

Rinjani Lodge Resto berada di kaki gunung Rinjani. Sumber IG @heru_kusumawijaya

Wisata kuliner biasanya menyajikan olahan masakan khas di suatu daerah yang memang memiliki ciri khas tersendiri. Akan tetapi jika olahan masakan yang lezat di padu dengan tempat makan yang memiliki pemandangan yang indah tentu akan menambah nilai spot wisata kuliner itu sendiri.

Menikmati makan malam dengan pemandangan indah akan menimbulkan sensasi romantis. Apalagi jika makan malam itu di lakukan di tempat yang indah dan tidak terlalu larut malam, sehingga kita bisa menikmati indahnya langit sore yang merah merekah di ufuk timur tentu akan lebih romantis. Disituasi seperti inilah yang di harapkan oleh para wisatawan, ketika siangnya mereka capek berkeliling ke berbagai destinasi wisata dan ketika beranjak senja mereka makan di tempat yang tak kalah indah.

Kita bisa menikmati suasana romantis tersebut di berbagai restoran di Lombok yang menyajikan makanan khas Lombok dan pemandangan yang indah.

Restoran di Lombok dengan pemandangan indah

1. Rinjani Lodge Restaurant

Ketika anda menjelajah Taman Nasional Gunung Rinjani, maka anda akan menmukan restoran yang berada di kaki gunung Rinjani. Bertempat di Lombok utara restoran ini menyediakan berbagai masakan lokal dan masakan ala barat. Selain itu disini disediakan kolam renang di sebelah restoran dengan pemandangan horison pulau Lombok.

Rasa capek dan letih anda menjelajah pasti akan segera terobati dengan makanan yang lezat dan pemandangan yang indah. Maka jangan heran jika restoran ini sering di kunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

2. Senja Lounge and Dine

Sesuai dengan namanya, Senja Lounge and Dine dibuka pada jam makan malan. Restoran romantis ini berada di Jalan Raya Senggigi dekat dengan pantai. Dan merupakan kawasan dari Sheraton hotel di Senggigi.

 Tempat nongkrong ini digemari karena letaknya yang strategis dan memiliki konsep ‘melayani makan malam yang romantis’. Dengan penataan mejanya yang menghadap ke pantai dan diterangi cahaya lilin menjadikan para wisatawan betah nongkrong di restoran ini. Konsep makan malam dsini memang di buat apik.

Senja lounge di siang hari. Sumber IG @agungrinjani

3. Cafe and Resto Libra

Cafe dan Resto ini berada di Villa de Libra, Vila yang berada di Bukit Batu Layar. Banyak sekali vila disana yang disewa harian. Dengan menu spesial bakso beranak, kita dapat menikmati bakso dengan ukuran jumbo dan ketika di belah akan kita temui bakso dengan ukuran lebih kecil.

Selain menu di atas, yang menjadikan tempat ini begitu spesial adalah adanya kolam renang dengan background rimbunya pepohonan. Kita bisa selfie di atas jembatan yang melintang di atas kolam renang. Villa ini tepat di samping kantor kecamatan Batu Layar sehingga mudah sekali di jangkau.

4. Laut Biru Bar and Restaurant

Jika anda ke kota Mataram maka mampirlah ke kawasan wisata Pantai Selong Belanak. Pantai dengan ombak yang bersahabat ini sangat spesial dengan kehadiran Bar dan Restoran yang bernama Laut Biru. Dengan suasana pinggir pantai yang sejuk di sore hari, anda bisa sambil menikmati es krim ukuran jumbo.

Selain menyajikan es krim ukuran jumbo, restoran yang berada di Jalan Pariwisata, Selong Belanak, Kota Mataram ini juga menyahikan menu internasional. Ada spaghetti, kari India dan joga menu kuliner khas Lombok seperti nasi goreng, soto atau ayam pelalah yang merupakan makanan khas suku sasak.

5. Ashtari Lounge and Kitchen

Sarapan dengan ditrmani matahari yang bersinar cerah, dengan pemandangan laut yang indah? Datang saja ke Ashtari Lounge and Kitchen. Restoran yang memiliki kelas yoga ini berada di Lombok Tengah. Tepatnya ada di Desa Prabu, Kecamatan Pujut. Dengan distemani masakan khas nusantara, atau masakan ala barat anda bisa menikmati panorama laut dengan kesan mewah. Yang menarik adalah disini juga menyediakan menu vegetarian lho.

Leave a Reply