Partisi Toilet Jogja Tak Hanya Elegan, Namun Juga Awet

Jogja adalah kota yang memiliki fasilitas-fasilitas umum yang terbilang memadai dan layak, seperti halnya partisi toilet. Melihat banyaknya pengunjung atau orang-orang yang tertarik beraktivitas di luar rumah, maka partisi toilet Jogja menjadi prioritas dalam pembangunan atau renovasi di berbagai tempat seperti masjid, taman, museum, tempat ramai, rumah makan, bandara dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, mari kita pahami dulu apa itu toilet. Definisi toilet berbeda dengan kamar mandi. Toilet adalah salah satu fasilitas yang digunakan sebagai tempat pembuangan kotoran manusia, entah itu urine ataupun feses.

Toilet seharusnya memang menjadi fasilitas umum yang paling utama di setiap tempat, karena tidak ada manusia yang tidak perlu menyalurkan hajatnya, ditambah lagi karena hajat manusia yang sangat tidak baik jika ditahan-tahan.

Jika Anda termasuk orang yang sering bepergian keluar rumah, pasti Anda sudah terbiasa memakai toilet umum. Tapi masalahnya Kita kadang terpaksa menggunakan toilet yang tidak pantas, jorok, merepotkan, dan tidak praktis. Maka dari itu lahirlah inovasi partisi toilet yang bila dibandingkan sangat jauh dari toilet-toilet pada umumnya.

Jenis-Jenis Partisi Toilet Jogja

Yuk kita kenali bersama-sama terkait jenis-jenis partisi toilet yang dijual di Jogja.

1. Cubicle Toilet Phenolic

Jenis toilet ini dinilai sangat elegan dan modern oleh setiap mata yang melihatnya. Alasannya karena kesan yang dipancarkan sangat mahal. Harga yang tertera di pasaran bisa dari Rp.1.500.000 hingga lebih untuk per m2 nya. Mengingat bahwa jenis yang satu ini berbahan dasar papan compact laminate yang terbuat dari kraft paper yang hasil akhirnya dilaminasi terlebih dahulu menggunakan resin melamin, harga yang diberi sangatlah sepadan.

Contoh toilet phenolic
Contoh toilet phenolic, sumber : toiletphenolic.com

Pemasangan cubicle toilet jenis phenolic ini terbilang mudah dalam hal pemasangannya. Kelebihan lainnya yang membuat orang semakin tertarik adalah ia memang terlihat tipis, namun terbukti kuat, anti rayap, dan tahan lama. Hal ini bisa dibuktikan, karena saat proses pembuatan, papan phenolicnya di press dengan tekanan yang cukup tinggi.

2. Cubicle Toilet Tempered Glass

Tidak kalah elegan dengan cubicle toilet jenis phenolic, dengan jenis tempered glass ini toilet sangat tampak kokoh dan elegan. Jenis yang seperti ini bisa ditemukan di tempat-tempat seperti mall, bandara, hotel, rumah sakit, dan yang lainnya.

Contoh partisi toilet tempered glass, sumber : kubikel.com
Contoh partisi toilet tempered glass, sumber : kubikel.com

Pabrik biasanya membuat tempered glass ini hingga menuju ketebalan 10mm-12mm. berdasarkan definisinya, tempered glass ini merupakan kaca yang sudah melalui temperasasi kaca menjadi 4-5 kali lipat lebih keras dan tahan pecah.

Jadi jika Anda ingin memilih partisi toilet jenis tempered glass, Anda tidak perlu khawatir dengan perawatan yang mahal, karena tempered glass sudah diperkuat dari sananya. Namun Anda harus cukup biaya di awal karena harganya yang sedikit mahal! Tidak apa-apa, toilet cubicle yang satu ini sangat worth it kok! Biaya 2.500.000 per m2 Anda bisa mendapatkannya di pasaran.

3. Toilet Cubicle Wooden

Sesuai namanya, toilet cubicle jenis wooden terbuat dari multiplek atau kayu olahan. Tenang saja, walaupun jenis wooden terbuat dari kayu, namun cukup awet karena sudah melewati proses pelapisan kayu dengan HPL (High Pressure Laminate) atau dengan Decorative Vinyl Sheet.

Contoh partisi toilet wooden
Contoh partisi toilet wooden, sumber : abiyyucubicle.co.id

Partisi toilet ini tetap bisa dipakai untuk toilet basah, walaupun sarannya hanya dipakai untuk toilet kering, atau toilet yang digunakan hanya untuk BAB/BAK. Harga partisi toilet ini relatif murah, proses pemasangannya juga tidak susah dan tidak butuh biaya tinggi. Harga di pasarannya rata-rata menjual dari Rp.1.400.000 lebih untuk per m2.

4. Toilet Cubicle PVC

Semua jenis partisi toilet punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing, seperti contohnya toilet kubikal jenis terakhir. Partisi toilet berbahan dasar Polyvinyl Chloride ini cocok digunakan di tempat-tempat seperti mall, toilet umum di tempat-tempat terkenal, tempat ibadah, dan lainnya.

Contoh partisi toilet PVC
Contoh partisi toilet PVC, sumber : toiletcubicle.co.id

Jenis PVC ini terbilang partisi toilet paling ekonomis. Harganya yang murah dibanding teman-temannya, namun tidak menutupi fakta bahwa cubicle toilet PVC ini bisa tahan lama juga. Anda bisa buktikan sendiri di online shop atau toko bangunan, mulai dari Rp.800.000 per m2, Anda sudah bisa mendapatkan toilet kubikal jenis PVC.

Pada dasarnya, jika ingin serius membangun toilet umum ideal yang praktis, partisi toilet yang berkualitas saja tidak cukup. Anda mestinya harus menyediakan pula toilet duduk dan toilet jongkok, wastafel untuk tetap menjaga kehigienisan, lantai yang berkualitas, dan juga selalu memastikan bahwa tissue dan sabun tersedia di setiap bilik toilet.

Sekarang, pilihan Anda terkait partisi cubicle toilet bertambah, Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera yang pas. Jika sudah ada pilihan idealnya, selanjutnya Anda dapat mengaplikasikannya. Tetapi mengetahui bahwa pemasangan toilet ini tidaklah mudah, dan jika Anda salah memasangnya, maka akan tidak awet.

Oleh karena itu kami menyarankan Anda untuk memakai jasa layanan pemasangan cubicle toilet di Las Jogja yang sudah terpercaya. Anda juga memakai beberapa layanan jasa angkut terpercaya di Jogja, cek disini!

Tinggalkan Balasan