Zeka Training. Sumber: zekatraining.com

Ini Dia 5 Kursus SEO Jogja Untuk Pemula

Zaman semakin modern dan semua hal sudah bisa dikerjakan secara online. Duduk sambil memainkan laptop kini bisa hasilkan cuan. Salah satu pekerjaan yang dilakukan dengan modal laptop adalah SEO digital marketing. Jika Anda sedang mencari kursus SEO Jogja, artikel ini akan membantu Anda.

Tidak dipungkiri SEO menjadi topik yang akhir-akhir ini banyak diminati. Banyak orang penasaran dengan apa itu SEO. Sebagian hanya bertanya-tanya, namun sebagian lagi mencoba menggalinya lebih dalam.

Tentu saja sejak Anda mengklik artikel ini, berarti Anda adalah orang yang berminat akan dunia SEO. Itu adalah langkah yang bijak. Mengingat pekerjaan seputar SEO sekarang sedang banyak dicari. Alasannya karena pekerjaan satu ini penting untuk optimalisasi bisnis dan marketing secara digital.

Saat Anda sedang berselancar di internet dan mengetikkan suatu kata di mesin pencarian, google akan menghimpun data dari banyak halaman yang sesuai dengan kata yang dicari. Nah, biasanya yang muncul paling atas, adalah yang memiliki kredibilitas dan traffic yang tinggi.

SEO bekerja untuk mendorong bisnis Anda muncul di pencarian paling atas. Itulah penjelasan singkat terkait cara kerja SEO dalam berjalannya bisnis. Untuk lebih jelasnya, Anda akan dapatkan ketika kursus.

Kursus SEO Jogja Untuk Semua Kalangan

Jika Anda berdomisili di Jogja, artikel ini akan memberikan rekomendasi tempat kursus SEO Jogja untuk Anda. Nanti akan dibahas terkait itu. Kini, alangkah baiknya jika Anda mengetahui lebih luas peluang kerja di bidang SEO.

1. Untuk Semua Kalangan

Tidak ada spesifikasi untuk pekerjaan SEO. Tidak ada jurusan kuliah tertentu. Bahkan jika Anda masih berada di bangku sekolah, Anda akan di hire untuk bekerja di SEO jika punya kemampuan yang dibutuhkan. Termasuk beragam jenis bisnis mulai dari klinik gigi sampai dengan usaha-usaha UKM masih sangat relevan untuk mulai memahami fungsi dan manfaat SEO.

Pekerjaan SEO tidak membutuhkan latar belakang di bidang IT. Anda bisa sukses di SEO dengan mulai mempelajarinya dari nol. Secara singkat, kemampuan yang dibutuhkan untuk bekerja di SEO adalah kemampuan yang baik dalam menulis, memahami cara kerja website, dan menguasai cara optimasi SEO.

2. Prospek Kerja Terbuka Lebar

Pernahkah Anda menjumpai sebuah bisnis yang berdiri tanpa memiliki website? Bisa dibilang, semua bisnis yang berjalan sekarang ini juga berdiri karena optimalnya website mereka. Website tidak akan optimal jika tidak ada pengaruh SEO didalamnya.

Metode pengiklanan yang unik dengan potensi audiens yang tinggi ditawarkan oleh teknik SEO. Itulah mengapa pekerjaan digital marketing satu ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan, mulai dari yang besar hingga umkm lokal.

3. Pekerjaan Yang Sangat Fleksibel

Pekerjaan SEO termasuk pekerjaan yang fleksibel. Artinya bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja. Maka dari itu banyak orang menjadikan SEO sebagai kerjaan sampingan saja. Menjadi freelancer SEO merupakan hal yang bagus. Anda dapat merubah waktu luang menjadi uang.

Walau begitu, tentu saja akan berbeda nilai gaji yang diterima jika menjadikan SEO sebagai pekerjaan tetap dengan sekedar freelance. Namun dari sini, Anda akan melihat bahwa pekerjaan SEO begitu terbuka, bahkan untuk mereka yang sudah bekerja.

5 Kursus SEO Jogja Yang Bisa Anda Coba

Di era serba digital ini, mempelajari hal baru sangatlah mudah. Seperti belajar akan SEO, Anda akan menemukan banyak sekali tutorialnya di youtube atau halaman-halaman website. Namun tentu saja hasilkan akan berbeda jika Anda berlatih langsung kepada ahlinya.

Belajar SEO secara langsung kepada ahlinya tidak hanya akan memberikan ilmu yang lebih segar dan terperinci, Anda juga bisa melakukan konsultasi SEO dengan mentor secara langsung. Bertanya terkait prospek kerja dan menjalin koneksi, sehingga setelah training, Anda bisa langsung mendapat pekerjaan.

Ulasan di atas kiranya akan menambah niat untuk belajar SEO menjadi semakin besar. Kini saatnya membahas lima rekomendasi tempat kursus SEO Jogja yang patut Anda coba.

1. Zeka Training

Zeka Training merupakan bagian dari zeka digital berdiri menjadi salah satu penyedia jasa digital marketing. Yang pada layanannya terdapat pula “Jasa optimasi SEO”, untuk menempatkan website pada peringkat terbaik di mesin pencarian google.

Zeka Training. Sumber: zekatraining.com
Zeka Training. Sumber: zekatraining.com

Sebagai salah satu penyedia jasa dengan layanan syar’i, Zeka digital hanya melayani produk yang syar’i dengan layanan yang prima, profesional dan amanah untuk cakupan usaha di seluruh Indonesia.

Penyedia jasa digital marketing yang bercita-cita ingin membantu bisnis perusahan/corporate ini, juga membuka pelatihan SEO. Bukan main, mereka mengusung enam kelebihan dengan visi dan silabus yang modern dan aktual.

Dengan mentoring yang handal dan berpengalaman dari Zeka Digital, niscaya ilmu yang Anda dapatkan akan bermanfaat dan barokah dunia akhirat. Anda bisa kunjungi website nya di https://zekatraining.com/

Atau hubungi di nomor 0811-265-1453 untuk bertanya atau membuat janji temu. Alamat kantor Zeka digital berada di Pringgolayan, RT.02/RW.44, Plumbon, Banguntapan, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 57673

2. Imkom Academy

Imkom Jogja adalah tempat pelatihan SEO Jogja dengan program terlengkap kelas conference online zoom / google meet, pembelajaran e-learning, dan kursus tatap muka offline.

Program Imkom. Sumber: imkom.co.id
Program Imkom. Sumber: imkom.co.id

Bisnis digital yang bertransformasi dan berkembang sejak merebaknya pandemi covid-19 itu ditangkap oleh Imkom Academy untuk kemudian menciptakan kelas digital marketing yang mempelajari banyak platform.

Ikuti kursus bersama Imkom untuk belajar membuat iklan adventorial berbalut SEO yang memikat dan mendatangkan banyak traffic. Anda bisa membaca informasi lebih lanjutnya di imkom.co.id.

3. Kursus SEO Jogja Webhost

Jogja Webhost menjadi salah satu tempat kursus belajar SEO yang ada di Jogja. Mereka percaya bahwa alumni kursus akan menjadi orang yang kompeten dan siap menghadapi dunia kerja secara profesional. kurikulum dibuat se update mungkin untuk menunjang kebutuhan pelajar.

Laman Home Jogja Webhost. Sumber: jogjawebhost.com
Laman Home Jogja Webhost. Sumber: jogjawebhost.com

Jogja Webhost juga dilengkapi oleh pengajar yang ahli dan kompeten di bidangnya. Kursus SEO di Jogja Webhost memiliki beberapa pilihan program, antara lain : SEO advance, SEO expert, SEM, dan SMM. Silahkan kunjungi website mereka untuk informasi lebih lengkap di https://jogjawebhost.com/.

Memastikan website Anda sudah teroptimasi dengan baik adalah syarat untuk mendapatkan hasil optimal

4. Didik Arwinsyah SEO

Didik Arwinsyah. Sumber: didikarwinsyah.com
Didik Arwinsyah. Sumber: didikarwinsyah.com

Didik Arwinsyah merupakan seorang pembicara internet marketing yang sudah melatih banyak pelajar menuju kesuksesan memahami dunia SEO. Didik Arwinsyah juga dikenal sebagai guru SEO muda ternama dari Indonesia.

Motto Didik Arwinsyah dalam pengajaran sendiri adalah “sampaikanlah walau satu ilmu”. Anda bisa mendatangi alamat Jl. Jogokaryan No.7 RT 33, RW9, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143 berikut untuk mendaftarkan diri ke kelas SEO Didik Arwinsyah.

5. Jogja Digital Course

Rekomendasi jasa kursus Jogja terakhir ada JD Course. JDCourse saat ini melakukan rebranding menjadi Marketing Camp. Yaitu sebagai tempat Workshop Digital Marketing yang paling baik dan terlengkap. Salah satunya kursus seo yang masih kerap dijalankan di Jogja dan sekitarnya.

Founder JDC. Sumber: jogjadigitalcourse.com
Founder JDC. Sumber: jogjadigitalcourse.com

JDCourse siap memberikan materi kursus yang lebih dari basic dan juga terupdate. Di sini Anda akan diajarkan berbagai teknik seo terupdate. Yang tidak kalah menarik,JDCourse selain sebagai pemateri atau pembicara di bidang SEO, juga sebaagai Praktisi SEO yang berpengalaman dalam mengoptimasi produk.

Untuk Anda yang tinggal di Jogja, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Solo dan Malang serta kota-kota lainnya, Anda bisa belajar SEO bersamaJDCourse. Anda bisa berkunjung ke Jl Bugisan Selatan 11B, atau menghubungi mereka di no.0851-5826-2733

Itulah lima kursus SEO Jogja untuk pemula yang bisa Anda coba. Jika Anda bukan orang Jogja, Anda bisa mengikuti pelatihan secara daring. Semoga artikel ini bermanfaat. Kunjungi website kami untuk informasi menarik lainnya.[]

SEDANG MENCARI KURSUS SEO ?

Klik tombol dibawah ini untuk menanyakan dan berkonsultasi lebih lanjut untuk kursus seo bersama Zeka Training

Tinggalkan Balasan