Sumber Gambar: Unsplash/@johnschno

Konsultan Website Jogja dan Pelatihan

Perkembangan teknologi informasi di era modern seperti sekarang ini begitu pesat. Adanya teknologi canggih, dalam mengakses sebuah berita begitu mudah bisa melalui media social, blog, atau website. Keberadaan webiste bagi pelaku bisnis dan instansi pemerintah khususnya sangat penting, sehingga diperlukan konsultan website Jogja jika dalam konteks Jogja atau pelatihan website bagi admin website.

Karena tingginya kebutuhan akan informasi melalui internet, terkadang membuat jasa website kewalahan dalam menerima permintaan content writer yang begitu tinggi. Oleh karena itu saat ini banyak kegiatan-kegiatan pelatihan yang diadakan untuk menambah jumlah tenaga kerja jasa pembuatan website dengan tujuan menyeimbangan kebutuhan permintaan tersebut diatas.

Adapun point-point yang diajarkan saat melakukan pelatihan pembuatan website biasanya meliputi Pelatihan dasar pembuatan website, konsultan SEO, atau teknik agar website selalu berada di pencarian teratas, dan masih banyak lagi. Baiklah sebelum kita membahas tentang daftar tempat pelatihan pembuatan website, ada baiknya anda juga mengetahui apa itu website. Maka dari itu berikut ini penjelasannya:

Apa itu Website?

Secara umum, website merupakan sebuah kumpulan halaman atau informasi tertentu dalam bentuk tampilan web sehingga dapat dengan mudah untuk diakses oleh siapapun, sedangkan kumpulan halaman ini sendiri pertama kali ditemukan pada akhir tahun 1980-an oleh tim Berners-Lee.

Pelatihan Webiste Memberikan Beberapa Keuntungan, Sumber: Unsplash/@glenncarstenspeters
Pelatihan Website Memberikan Beberapa Keuntungan, Sumber: Unsplash/@glenncarstenspeters

Selanjutnya untuk unsur website sendiri secara garis besarnya terbagi menjadi 5 bagian yaitu domain (berupa IP dan deretan angka), Hosting (berupa seluruh isi dalam suatu alamat website), konten (berupa informasi yang dibutuhkan pengunjung), bahasa pemrograman (berupa kode software pembuatan website), dan tampilan (berupa cover konten yang ditujukan untuk menarik minat pembaca).

Terakhir untuk jenis website berdasarkan sifatnya terbagi menjadi dua bagian yaitu website statis dan dinamis sedangkan dilihat dari tujuan penggunaannya website terbagi menjadi tujuh jenis yaitu website pribadi, website penjualan online, website perusahaan, website komunitas, website berita, website gallery, dan website blog.

Manfaat Pelatihan Website

Setelah ditelaah lebih jauh, ternyata pelatihan website memiliki banyak manfaat untuk kehidupan kita sehari-hari, adapun manfaat tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pelatihan Website Dapat Penambah Wawasan

Kita tentu tahu bahwa website memiliki jangkauan yang sangat luas sehingga dapat diakses seluruh masyarakat yang ada di muka bumi. Oleh karena hal tersebut, akan sangat banyak informasi yang akan di dapat jika kita mengaksesnya ketika pelatihan dilakukan.

2. Menggalang Aksi Sosial

Selanjutnya dengan pelatihan website, anda dapat melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah atau bencana alam lewat informasi yang dapat anda share melalui website.

Pelatihan Website Dapat Menggalang Aksi Sosial Untuk Membantu Orang Lain, Sumber: Unsplash/@marvelous
Pelatihan Website Dapat Menggalang Aksi Sosial Untuk Membantu Orang Lain, Sumber: Unsplash/@marvelous

3. Tempat Untuk Meningkatkan Brand Perusahaan

Selanjutnya karena luasnya jangkauan website dan siapapun dapat mengaksesnya, maka platform ini sangat cocok dalam mengenalkan hingga meningkatkan brand perusahaan anda.

4. Sebagai Sarana Periklanan

Selanjutnya platform ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana meningkatkan penjualan produk yang anda iklankan, hal ini terjadi karena intensitas pembaca website setiap harinya selalu meningkat.

5. Pelataihan Website Menambah Sumber Penghasilan

Terakhir bagi seorang penulis artikel atau penyedia jasa tulis, pembuatan dan pelatihan website akan memberikan tambahan penghasilan bahan hingga dijadikan pekerjaan tetap.

Daftar Pelatihan dan Konsultan Website Jogja

Ada beberapa tempat pelatihan umum ataupun pelatihan privat SEO di Jogja yang dapat anda coba, beberapa tempat konsultan website jogja tersebut adalah sebagai berikut:

1. Zeka Training

Zeka Training merupakan bagian dari Zeka Digital, salah satu perusahaan penyedia layanan jasa digital marketing, juga sekaligus melayani periklanan produk secara prima, profesional, dan amanah ke seluruh Indonesia. Jadi untuk masalah teknis, serahkan segalanya kepada perusahaan ini karena kita tau persaingan bisnis semakin ketat, dan sudah saatnya perusahaan anda hanya fokus mengembangan bisnis.

Ada beberapa aspek pelayanan yang ditawarkan oleh perusahaan ini antara lain untuk meningkatkan ranking website, meningkatkan optimalisasi pasar, meluaskan jaringan penjualan, dan selalu melakukan analisa terhadap marketing serta pengembangan usaha anda.

konsultan website jogja
konsultasi & pelatihan seputar website di zeka digital

Selain masalah teknis, jika sedang mencari tempat kursus website di Jogja, maka Zeka Training lah solusinya, karena perusahaan ini ternyata juga menyedikan hal tersebut untuk anda. Untuk alamat perusahaan ini sendiri yaitu berada di Jl. Pringgolayan RT 02 / RW 44, Banguntapan, Bantul Yogyakarta dengan kontak yang dapat dihubungi dapat melalui WhatsApp 0811-265-1453.

2. Anchor Net Media

Merupakan salah satu perusahaan jasa pembuatan website, aplikasi android IOS, jasa SEO dan digital marketing. Untuk alamatnya sendiri berada di Jl. Temu Giring No 7, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

3. Pelatihan Website Jogja Site

Merupakan salah satu perusahaan jasa pembuatan website custom, dan pemrograman website, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Untuk alamatnya sendiri berada di Jl. Ki Ageng Pemanahan No 30A / Jl. Wirosaban, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

4. Persona Digitals

Merupakan salah satu perusahaan jasa pengembangan situs web, pemasaran digital, dan karya digital terkait lainnya dalam satu integrator super inovatif.  Untuk alamatnya sendiri berada di Jl. Kajor RW 01 RT 01 No 57, Kalor, Nogotirto, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

5. UltraWeb

Merupakan salah satu perusahaan jasa Pembuatan Website terjangkau yang melayani seluruh desain dan model website seperti profil perusahaan, bisnis, toko online, sekolah, dan lain sebagainya. Untuk alamatnya sendiri berada di Jl. Parangtritis km 19.5, Bantul, Kota Yogyakarta.

6. Web Pakar

Merupakan salah satu perusahaan jasa pembuatan Software Aplikasi Android, Aplikasi IOS/Iphone, Software komputer dan Program Aplikasi perkantoran. Untuk alamatnya sendiri berada di Jl. Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

7. Pelatihan Website Wong Selo

Merupakan salah satu perusahaan jasa pembuatan aplikasi Android/IOS, website, media pembelajaran, dan lain sebagainya. Untuk alamatnya sendiri berada di Jl. sawojajar, Dabag, Condongcatur, Kec. Depok, Sleman, Yogyakarta.

Itulah beberapa daftar tempat pelatihan dan konsultasi jasa pembuatan website, semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi anda yang membacanya.

Semoga rekomendasi informasi pelatihan dan juga konsultan pembuatan website yang telah kami paparkan di atas bermanfaat bagi Anda terkhusus yang sedang mencari informasi tersebut.

Meningkatkan Keterampilan Pengelolaan Website

Klik tombol dibawah ini untuk konsultasi pengelolaan dan pelatihan website, untuk mengembangkan usaha Anda.

Tinggalkan Balasan