TOP 6 Tema Dekorasi Cafe Outdoor, Dari Tema Kids Friendly Hingga Tema Air

TOP 6 Tema Dekorasi Cafe Outdoor, Dari Tema Kids Friendly Hingga Tema Air

Perkembangan bisnis cafe yang kini sangat diminati oleh banyak pebisnis muda. Pasalnya ramainya pengunjung berbanding lurus dengan keuntungan yang akan di dapat. Keberadaannya pun kini bukan hanya sekedar tempat nongkrong di dalam ruangan saja. Ada beberapa tempat dengan dekorasi cafe outdoor yang kini sedang banyak diminati. 

Cafe dengan dekorasi outdoor memiliki ambience tersendiri untuk masyarakat yang sudah penat dengan hiruk pikuk kegiatan kerja. Sudut – sudut cafe yang ditawarkan dengan desain yang instagramable dan suasana yang nyaman serupa alam memberikan angin  segar bagi mereka.

6 Inspirasi Tema untuk Dekorasi Cafe Outdoor

Jika kamu ingin memiliki bisnis cafe yang akan diminati oleh banyak orang, selain harus mengetahui strategi bisnis cafe kekinian, kamu juga perlu mengetahui beberapa tema dekorasi cafe outdoor. Kali ini, kita akan membahas 6 inspirasi tema dekorasi cafe outdoor mulai dari yang minimalis hingga cafe ramah anak.

1. Dekorasi Cafe Outdoor Tema Mini Garden

Tema dekorasi outdoor yang kita ulas pertama yaitu tema mini garden. Jika kamu ingin memulai bisnis cafe di perkotaan yang padat akan kesibukan, maka tema dekorasi outdoor yang satu ini bisa dijadikan referensi.

Dengan lahan yang tidak terlalu luas, kamu bisa membuat dua konsep cafe sekaligus. Dengan membuat bangunan depan sebagai indoor cafe dengan tema mini garden dan membuat cafe outdoor di bagian belakang bangunan. Dekorasi yang tentu saja menjadi inti dari tema dekorasi outdoor kali ini yaitu tanaman.

TOP 6 Tema Dekorasi Cafe Outdoor, Dari Tema Kids Friendly Hingga Tema Air
Ilustrasi cafe dengan mini garden outdoor. Sumber : Istockphoto.com

Kamu bisa menggunakan beberapa macam tanaman seperti monstera, pakis, atau tanaman yang mudah perawatannya dan ukurannya pun tidak terlalu besar. Penataan tanaman pun menjadi sangat penting agar tidak terkesan hanya diletakkan begitu saja.

Dipercantik dengan kursi dan meja yang terbuat dari kayu yang berkerangka besi hitam. Dilengkapi dengan bantal – bantal kursi dengan warna sage green yang menyatu dengan tema dekorasi mini garden.

Jika suatu ketika bagian outdoor hendak di booking, Anda bisa mendirikan tenda sarnafil dan menyewanya dengan terjangkau di sewa tenda pernikahan Jogja.

2. Dekorasi Outdoor untuk Cafe Ramah Anak

Kini cafe bukan hanya sebagai tempat nongkrong para muda – mudi saja. Namun, sudah ada beberapa cafe yang memiliki konsep kids friendly. Jadi, para keluarga kecil yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan mereka dengan bersantai dan bermain bersama anak pun bisa terwujud.

Dekorasi Outdoor yang kamu butuhkan untuk membuat cafe yang ramah anak yaitu permainan yang menarik. Dengan halaman yang luas kamu bisa menambahkan ayunan, perosotan, jungkat jungkit, permainan pasir, papan untuk memanjat dan beberapa permainan outdoor lainnya.

TOP 6 Tema Dekorasi Cafe Outdoor, Dari Tema Kids Friendly Hingga Tema Air
Tidak banyak cafe dengan taman bermain anak outdoor. Anda bisa coba peluang ini. Sumber : Istockphoto.com

Pada bagian cafe indoor bisa menambahkan beberapa wallpaper yang lucu dengan warna yang menarik. Untuk ini kamu bisa menyerahkan pada ahli jasa pasang wallpaper yang sudah profesional. jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan hasilnya.

3. Dekorasi Cafe Outdoor Tema Pantai

Inspirasi tema set outdoor selanjutnya adalah outdoor cafe dengan tema pantai. Meskipun cafe yang dibangun berada di tengah – tengah kota, tidak ada salahnya jika kamu mengusung konsep pantai.

Kamu bisa memulai dengan memilih cat warna putih untuk temboknya, dan memberi cat warna biru pada beberapa jendela. Jangan lupa untuk menambahkan ornamen – ornamen seperti sabut kelapa pada atap yang menjorok pada area outdoor.

Kamu juga bisa menggunakan furniture seperti kursi, meja dan lampu – lampu hias yang terbuat dari rotan. Kamu bisa menambahkan kolam pasir pada salah satu sudut halaman yang dikelilingi dengan batu – batu berwarna putih yang membuat suasana seperti makan di pinggir pantai.

4. Dekorasi Cafe Outdoor Tema Industrial

Tema dekorasi outdoor yang masih menjadi andalan bagi para pebisnis cafe yaitu tema industrial. Karena tema yang satu ini adalah salah satu tema kekinian yang minim budget.

TOP 6 Tema Dekorasi Cafe Outdoor, Dari Tema Kids Friendly Hingga Tema Air
Desain industrial outdoor di Cafe Pretty Pots Jogja. Sumber Google.com

Ciri khas dari tema industrial terletak pada dekorasi furniture dan tone warna yang soft. Seperti meja yang dibuat dari semen yang dipadukan dengan beberapa kursi dari bahan yang sama atau bisa juga yang berkerangka besi.

Ditambah dengan detail dekorasi kata – kata yang manis dan menggelitik pada tembok. Ada pula beberapa tanaman yang sengaja ditata di beberapa sisi agar menghadirkan suasana yang nyaman dan sejuk.

5. Dekorasi Cafe Outdoor dengan Tema Air

Tema dekorasi cafe yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu tema dekorasi yang unik. Untuk tema yang satu ini, Kamu harus menyediakan kolam dengan kedalaman sekitar 20 cm dengan luas yang disesuaikan dengan luas lahan cafe.

Kamu bisa menata beberapa kursi dan meja di dalam kolam, jadi pengunjung kolam yang datang bisa menikmati hidangan sembari merendamkan kaki di kolam. Konsep yang satu ini akan membuat pengunjung merasa tenang dan sejuk.

Konsep air ini masih jarang digunakan karena perawatannya yang bisa dikatakan tidak mudah. Kamu harus menjaga kebersihan kolam agar kolam tetap bersih dan pengunjung yang datang bisa menikmati sensasi sejuknya.

6. Dekorasi Cafe Outdoor dengan Tema Rooftop Minimalis

TOP 6 Tema Dekorasi Cafe Outdoor, Dari Tema Kids Friendly Hingga Tema Air
Cafe rooftop Seven Sky Lippo Jogja. Sumber : Google.com

Ide set outdoor cafe yang terakhir yaitu, cafe outdoor rooftop yang minimalis. Tema yang satu ini sudah pasti menjadi pilihan bagi kamu yang ingin memulai cafe dengan konsep outdoor, karena tidak membutuhkan banyak dekorasi yang ribet.

Jika kamu tinggal didaerah yang ramai an ingin memulai usaha, maka kamu bisa menyulap rooftop tempat tinggalmu menjadi cafe outdoor yang unik. Hanya dengan menambahkan beberapa kursi kayu dan meja dari kotak kayu yang ditata rapi.

Kamu juga bisa meletakkan mini bar sebagai tempat meracik pesanan konsumen. Bisa juga menambahkan lampu – lampu cantik yang digantungkan yang akan menambahkan suasana romantis cafe pada malam hari.

Nah…bagaimana, tertarik untuk mencoba mengubah atau membangun cafe outdoor dengan tema – tema dekorasi cafe outdoor yang unik dan menarik diatas? Sekian beberapa inspirasi tentang cafe outdoor ini, semoga bermanfaat dan temukan beragam artikel bermanfaat lainnya. Sampai jumpa.

Tinggalkan Balasan